Jumat, 19 Maret 2010

1 Minggu sebelum UN


Saya mengabaikan feeling. Alhasil pada upacara terakhir bagi siswa kelas 3 saya bersama beberapa teman dipisahkan dari koloni (bahasa Kepsek saya), sebab tidak bertopi. Sisi positif: dapat barisan yang jauh dari terik matahari (adeeem), malah ga kaya ikut upacara, dapet hiburan: seorang guru melakukan sweeping, mengeliminasi teman2 (kebanyakan cowok) satu demi satu dari barisan, dengan alasan rambut yang ga rapi. 

Sisi negatif: malu (aduh!), diceramahi guru.

Seusai upacara kami belajar seperti biasa.
Saya jadi kepikiran beberapa hal yang dikatakan teman2 menjelang UN, senin kemarin :

Rosyid : (duduk tenang menghadapi buku Detik2 Fisika)
Saya : weijaaan…
Rosyid : …minggu2 kemaren aku dah gak pernah ngerjain latian UN og..
Saya : yo mesti..(secara selama 3 minggu kemaren dia ikut pelatnas 2)
Rosyid : seminggu ini mau tak forsir…
Saya : haha, (aku juga). Biologi ya syid!
Rosyid : halah biologi gampang, tinggal mbunderi tok
Saya : gaya mu…!!
-------------------------------------------------------------------------------------------


Inung : lha terus??
Saya : aku seminggu ini mau memforsir, tadi malem baru belajar biologi…
Vita : he’e, aku juga!
Inung : kaya yang di mesjid agung kemaren ya??
Vita : tapi kan yang kemaren itu SKS (sistem kebut semalam), kita kan seminggu
Saya : ya, lagipula kalo belajarnya dari kemaren2 malah lupa…
Vita : (setuju dengan pendapat saya)
-------------------------------------------------------------------------------------------

Setelah pelajaran biologi…
Ayie : aduuh, jadi cinta biologi nih,
Saya : ya, harus dong! (secara dia mau masuk kedokteran)
-------------------------------------------------------------------------------------------

Pelajaran terakhir (batas maksimal) : Math -_-“
Tapi Alhamdulillah gurunya gak masuk, Cuma dikasih soal2. Banyak temen2 yang cabut;
sebelum bel…
Vita : rim, kamu gak cabut ke espero (SMP 2)?
Saya : gak ah, males… hahah
Vita : sama! Kita tuh gak kaya anak espero aja, lagian ni kan dah mau ujian, ke esperonya Juli aja, kan dah libur tuh
Saya : ???
-------------------------------------------------------------------------------------------

Vita : gak minta doa restu guru2 tuh ndak dosa?
Saya : ya gak sih, kan Cuma sunah aja
Gista : tapikan seenggaknya kita dah berusaha…
Saya : ndak guru2 itu apal sama kita??
Vita : ndak mereka ndoain kita juga? aku lebih percaya sama guru SD-ku...
Saya : kalo aku lebih percaya orang tua ku og…
Gista : …
-------------------------------------------------------------------------------------------

Norma : (datang dengan membawa lembar soal) Gis, ini rumusnya ndak b per 2 akar a , trus di min 1 gak?
Gista : kaya’e gak deh, itu gak ada koefisiennya, coba kalo di min 1 ada jawabannya gak
Saya : …
Gista : itu soal apa to, Nor? Kok beda?
Norma : ini soal yang kemaren2, kan gak pernah tak kerjain, ni baru mau tak kerjain semua.. hahah (kembali ke tempat duduknya)
Saya : wah, baru mulai serius dia, kemaren aja nilainya dah bagus2 -_-u
-------------------------------------------------------------------------------------------

Mengerjakan soal sambil bersenda gurau dengan Gista, Vita, Vemi.
Menjelang bel pulang sekolah,
Vemi : aduuh, aku beruntung nih dapet hiburan sebelum UN, bisa duduk sama kalian bertiga, alhamdulillahirobbil alamiin… hahaha (ketawanya girang banget)
Saya : pergi sajalah, Vemi malah terhibur og…
-------------------------------------------------------------------------------------------

1 komentar:

  1. Mengingatkan saya pada masa-masa SMA dulu,
    yg udah 15 th berlalu..hehe. Good job girl !!

    BalasHapus